Rabu, 01 September 2010

Hidup Hanya Sebentar

Kita sering berfikir bahwa Harta akan membuat kita bahagia, tapi nyatanya TIDAK.
Kita mengumpulkan Harta ibarat Kita menangkap dan Mengumpulkan Kupu-kupu. Kupu-kupu satu persatu kita tangkap, kita masukkan dalam kandang. Dengan tekun dan telaten, kita tangkap setiap hari walau harus jatuh dan berlari...
Setelah Kupu-kupu itu penuh dalam kandang, kita berharap bisa bermain dengan semua kupu-kupu yang kita tangkap. Tapi kita takut semua kupu-kupu itu lepas.

Bandingkan dengan mereka yang suka mencangkul. Mereka mengolah Tanah mereka untuk mereka tanami Bunga-bunga. Mereka bekerja keras dengan jerih payah, agar tiap biji yang disemai mampu menjadi tunas dan tumbuhan yang berbunga indah serta wangi. TEntunya Tumbuhan dan Bunga tersebut bisa menarik banyak kupu-kupu untuk bermain diantaranya. Kita pun tak takut jika kupu-kupu itu lepas, karena bunga berikutnya akan membawa lebih banyak kupu-kupu yang datang.

Ya, Kupu-kupu ibarat adalah harta yang kita kumpulkan. Saat kita hanya berfikir untuk mengumpulkan harta, maka harta itu akan cepat terkumpul tai kita juga takut untuk kehilangan harta tersebut. Berbeda dengan mereka yang mau mencangkul alias membuat sumber harta untuk dikumpulkan. Mereka yang mau mencangkul, mengikuti sebuah proses agar harta itu datang sendiri tanpa kita kejar. Kita hanya bekerja keras pada awalnya, namun akhirnya kita akan memetik semua kerja keras kita berupa harta tanpa kita takut kehilangannya. Hal ini sangat berbeda sekali dengan orang yang hanya mengejar dan mengumpulkan lalu takut kehilangan harta mereka.

Sobat tercinta, marilah kita mulai berfikir untuk Jangan pernah takut dan Jangan pernah berhenti untuk mencoba sesuatu. Sesuatu yang baik pasti akan berbuah manis walau pahit diawalnya. Jangan pernah Ragu untuk memulai USaha baru walau terkesan gagal dan diremehkan banyak orang. Percayalah, dengan Mimpi kita, Harapan kita, Doa kita, Usaha Kita, dan semangat kita dan dukungan dari orang lain, maka semua impian kita bisa terwujud.

Sobat , Hidup hanya sebentar, jadi untuk apa kita mengumpulkan harta yang berlebih? Gunakan sebaiknya dan semaksimal mungkin selama kita masih sanggup untuk memberikan yang terbaik kepada sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Tapi selalu CANTUMKAN SUMBER sebagai sarana perlindungan HAK CIPTA.