Rabu, 01 September 2010

Aku Bukan Pujangga

Tulisanku tak sehebat Tulisan Mereka
Makna dalam tulisanku tak sedalam makna dalam tulisan mereka
Pilihan kata yang ku Gunakan juga tak seindah kata-kata mereka

Aku Bukanlah Pujangga
Aku hanya Manusia Biasa
Ku hanya mencoba untuk menuliskan apa yang Kurasa
Mengabadikan apa yang kujalani
Membiarkan teruntai dalam sebuah kata
Walau aku sendiri sadar
Bahwa kata yang kurajut akan sangat susah dimengerti

Aku bukanlah Taufik Ismail
Apalagi seorang Chairil Anwar
Karyaku tak sehebat milik para Pujangga Lama
Tak seindah milik mereka Angkatan Pujangga Baru dan Balai Pustaka
Atau mereka Angkatan 66 yang begitu membahana

Aku hanya ingin Tulisanku bisa kubaca
Kukenang dan menjadi saksi antara ada dan tiada
Menjadi Saksi bisu kisah yang kulalui
Menjadi apa yang dinamakan sebuah Puisi

Semuanya terangkai dalam satu kata
Dalam satu wadah yang tak ternama
Dalam sebuah Sastra
di sebuah Aliran sungai Serayu....

1 komentar:

Silahkan Copy Paste Tapi selalu CANTUMKAN SUMBER sebagai sarana perlindungan HAK CIPTA.