Sabtu, 04 September 2010

Coretan Pinggir Serayu

Di Tepian Serayu Aku Menulis
Menuliskan semua kisah Tentangku,
Tentangmu, Tentang Mereka dan Dunia
Menuliskan sajak sajak pelipur lara
Menghadirkan sejuta kenangan yang tiada tara
Melupkan seluruh emosi jiwa yang bersambung dari dalam raga
Menghilangkan sejenak kesan yang tak termakna
Menghadirkan sejuta cinta dalam sebuah dilema

Di Tepian Serayu Aku Mencari Arti
Tentang namanu Serayu
Tentang apa itu hidup dan perjuangan
Tentang cinta dan Kenimkatan sesaat
Tentang Wanita dan Lelaki yang diharuskan bersatu
Tentang liku takdir seseorang
Tentang Fatamorgana kehidupan
Tentang arti dibalik setiap lembut aliranmu
Dan Tentang Aku, Kau, Mereka dan Dunia

Di Tepian Serayu Aku bersaksi
Bahwa hidup memanglah sebuah pilihan
Bahwa hidup harus kita jalani tanpa keterpaksaan
Bahwa Cinta itu adalah sebuah pilihan
Bahwa Cinta harus kita jalani tanpa keraguan
Bahwa Serayu tak akan berhenti mengalir
Bahwa Aku, Kau, Mereka dan Dunia adalah harus satu

Di Tepian Serayu Aku Menangis dan Bertanya
Mengapa semua harus terjadi padaku?
Mengapa hidup ini begitu singkat Untuk kebaikan
Mengapa hidup ini begitu singkat untuk Cinta
Mengapa hidup ini begitu singkat untuk menyayangi
Mengapa hidup ini begitu singkat untuk memberi
Mengapa hidup ini begitu singkat untuk mengasihi sesama

Di Tepian Serayu Aku Meratap
Sudahkah Cinta kita bersatu dengan semestinya
Sudahkan Dunia ini ditempati orang yang semestinya
Sudahkan Kebaikan hiang dari peredarannya
Sudahkan kejhahatan lenyap dari segala nya
Sudahakah Kau menjadi Milikku wahai Kekasihku???

Di Tepian Serayu Aku Berucap
Jaga kisahku wahai Serayu
Jaga kisah dunia ini
Jaga Aliranmu
Jaga kehidupan Manusia yang bergantung padamu
Jaga semua keseimbanganmu
Jaga semua kisah yang telah kau saksikan
Kisah tentang hidupku bersama manusia
Kisah tentang Aliranmu bersama manusia
Kisah tentang Baik dan Buruk manusia
Kisah tentang Alam dan Manusia

Di Tepian Serayu... Aku Mengahkiri hidupku....
Di Tepian Serayu... Aku pun akan memulai Hidupku kembali....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Tapi selalu CANTUMKAN SUMBER sebagai sarana perlindungan HAK CIPTA.