Sabtu, 26 Februari 2011

Ayah

Ayah....
Aku tahu semuanya tentangmu
Bukan darimu
Tapi dari orang lain yang membanggakanmu

Dua puluh tahun lalu.....
Kau sangat bangga dengan kelahiranku
Semua harapan kau sematkan di pundakku
Semmua cinta kau curahkan hanya untukku
Saat itu, dunia kau yakini hanya milik ku dan miikmu ayah....

Seiring berjalannya waktu...
Apapun engkau lakukan demi yang terbaik untukku
Kau bekerja keras,tanpa kenal lelah
Peluh kau biarkan membasahi bajumu
Panas matahari kau biarkan sebagai selimutmu
Dingin tak kau rasakan, panas tak kau hiraukan
Lapan sudah menjadi hal yang biasa
Haus menjadi hal yang wajar

Pada matamu terlihat sebuah pengharapan yang sangat besar
Kelak, anak lelakimu ini menjadi seorang yang bisa kau banggakan
Kelak, semuanya yang tergambar dalam memori sejarahmu akan terulang
Kesuksesan dan kebanggan menjadi seorang Ayah

Ayah....
Sampai kapan kau harus berjuang untukku
Sampai kapan kau harus selalu mengawasiku
Sampai kapan kau akan terus membuatku menjadi lelaki dewasa

"Sampai kau benar-benar menjadi apa yang Ayah harapkan nak....."

Itukah Ayah, yang kau inginkan?
Itukah yang selama ini kau harapkan?
Setelah 20 tahun berjalan dan aku tumbuh menjadi dewasa
Setelah 20 tahun berjalan, dan kau terlihat semakin tua Ayah

Ayah....
Selama ini, aku belum bisa membuatmu bangga
Harapanmu akan aku masih terlalu kecil aku wujudkan

Suatu ketika kau pernah berkata, "Bisakah kau membawa Ayah mu ini bangga di sana...."
Aku sedih, aku takut tapi aku terus berusaha sekuat mungkin
Aku akan membuatmu bangga dengan apa yang kulakukan
Aku berusaha, tapi gagal
Rasa sedih terus membayang, tak mau pulang rasanya
Ku tak mau melihat ayah sedih dan kecewa
Lalu ku paksakan kaki melangkah
Dan kulihat ayah di depan rumah penuh dengan harapan...
Aku hanya membawa kegagalan dan membuat ayah kecewa
Harapan Ayah telah ku buat gagal....
Tapi Ayah selalu memberiku semangat dan dorongan
Dan berkata "Kau tetap Anak Laki-laki Kebanggan Ayah"

Ayah...
Ijinkan aku membuatmu bangga dan bahagia
Aku ingin melihatmu tertawa karena sebuah kebanggan
Dan membawamu pada kenyataan dari Impian dan harapanmu

Ayah....
Aku berjanji untuk Ayah....
Aku pasti akan bisa menjadi apa yang Ayah inginkan
Menjadi apa yang Ayah Harapkan sama seperti sat aku baru lahir ke dunia
Menjadi seorang yang benar-benar membuat Ayah bangga...

Ayah....
Maafkan aku yang sekarang belum bisa mewujudkan keinginan dan harapanmu.....

Ayah...
Aku Sayang Ayah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Tapi selalu CANTUMKAN SUMBER sebagai sarana perlindungan HAK CIPTA.